Rumah Bertingkat Dua Hangus Terbakar Karna Petasan

0

Rumah Bertingkat Dua Hangus Terbakar Karna Petasan : Rumah tinggal milik Warsito (63) hangus hingga rata tanah setelah dilalap si jago merah. Diduga penyebabnya adalah petasan yang meledak sebelum rumah tersebut terbakar.

Kebakaran yang terjadi di Jalan Nanas, RT XII, kampung Timika Jaya, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (21/1/2016), menghanguskan satu unit rumah berlantai dua yang terbuat dari kayu.

Rumah Bertingkat Dua Hangus Terbakar Karna Petasan

Awalnya sekitar pukul 13.00 Wit, Warsito mendengar ada suara ledakan dari lantai dua rumahnya. Namun saat itu belum diketahui ada kebakaran. Selang beberapa saat kemudian, penghuni kost yang berada di lantai dua, berlarian turun dan menyampaikan kepada Warsito bahwa telah terjadi kebakaran di lantai atas.

“Saya lihat sudah terbakar, bunyi ledakan petasan itu berulang kali, tapi saya tidak tahu jelas di kamar yang mana, pastinya dari kamar atas,” tuturnya.

Merespon kejadian ini, sedikitnya tiga unit mobil pemadam diturunkan ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memadamkan api. Sekitar pukul 14.00 Wit api berhasil dipadamkan, namun kondisi rumah telah hangus membakar seluruh seisi rumah.

“Ada empat kamar di atas, dua kosong dan duanya lagi ditempati kost. Saya tidak tahu kalau ada petasan disimpan di atas. Memang sebelumnya ada yang dari atas pinjam korek api sama saya,” jelasnya.

Atas kejadian ini, kerugian yang dialami Warsito belum diprediksi, namun diungkapkan Warsito bahwa seluruh isi dalam rumahnya raib, dikarenakan bangunan rumah terbuat dari kayu, sehingga api dengan mudah membakar seluruh isi rumah dengan cepat.

“Begitu saya tengok mereka bilang, pakde rumah terbakar, ya sudah saya tidak bisa buat apa-apa lagi rumah sudah terbakar,” ujarnya.

Beruntung satu unit kendaraan roda empat dan roda dua berhasil diselamatkan, namun satu unit motor Vixion milik Warsito ikut hangus dilalap si jago merah.

Tabung Pemadam Api Murah, Pemadam Api Murah,Tabung Pemadam Api

Sementara itu Kapolsek Mimika Baru AKP I Gede Putra saat dikonfirmasi di TKP mengatakan, untuk saat ini pihaknya belum bisa memastikan apakah benar petasan menjadi penyebab terjadinya kebakaran ini. Pihaknya masih akan mendalami kejadian ini untuk memastikan secara tepat faktor penyebab kebakaran terjadi.

“Kita masih dalami dulu faktor yang menyebabkan kebakaran ini. Memang infonya ada suara ledakan dari kamar dan dibilang itu petasan, tapi biasa saja botol parfum yang meledak. Makanya kita dalami dulu,” jelas Kapolsek.

alat pemadam api ringan, alat pemadam kebakaran, jual alat pemadam api, harga alat pemadam api, harga alat pemadam api ringan, tabung pemadam api, alat pemadam, jual alat pemadam kebakaran, harga, alat pemadam kebakaran, alat alat pemadam kebakaran, jual alat pemadam api ringan, tabung pemadam, kebakaran, pemadam api, harga apar, alat pemadam api ringan apar, alat pemadam api murah, harga,, tabung pemadam kebakaran, jenis alat pemadam api, jenis alat pemadam kebakaran, nama alat pemadam, api apar, alat pemadam api ringan, tabung pemadam, alat pemadam api tradisional, daftar harga alat, pemadam kebakaran, harga pemadam api, alat pemadam api berat, harga alat pemadam, harga pemadam kebakaran, alat pemadam kebakaran ringan, jual apar,

Office:
Jl. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No.4A Jakarta Timur 13450.
HP : 081-2222 91986 ( WA )
Fax : 021 – 4801163
Email : Pujianto@tabungpemadamapi.com

Share.

About Author

Comments are closed.